Analisis Digital Marketing Pada Illira Lite Hotel Praya Terhadap Kepuasan Konsumen

Nurhidayati Nurhidayati, Sri Hayati, Yulia Nurrahmawati

Abstract


Penelitian ini berjudul “Analisis Digital Marketing Pada ILLIRA Lite Hotel Praya Terhadap Kepuasan Konsumen”. Penelitian ini dilakukan di  ILLIRA Lite Hotel Praya , dengan jumlah responden 100 orang. Konsumen yang dijadikan responden pada penelitian ini diambil secara acak dan telah menginap lebih dari tiga kali. Penelitian ini bertujuan untuk melihat analisis digital marketing yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini ada 2 (dua ) variable yang diteliti yaitu aksesbilitas dan interaktivitas. Analisis data yang digunakan adalah AnalisisFishbein Attitudeanalisis ini digunakan untuk mengetahui digital marketing yang mana yang paling responden tertarik sehingga memiliki keinginan untuk menginap kembali di  ILLIRA Lite Hotel Praya . Berdasarkan analisis kepuasan konsumen menunjukkan konsumen sudah merasa puas dengan layanan digital marketing yang diberikan Hotel  ILLIRA Lite Hotel Praya. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil rata-rata sikap responden terhadap variabel digital marketing  ILLIRA Lite Hotel Praya di atas angka 3,00. Dan dari ke-dua variabel digital marketing layanan variable aksesbilitasmemiliki angka tertinggi yaitu 3,46, sehingga hal itu yang membuat konsumen merasa puas dan berperilaku untuk menginap lagi di Hotel  ILLIRA Lite Hotel Praya.

Keywords


Digital Marketing, kepuasan konsumen.

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A., V. Kumar, & George S. Day. 2001. Marketing Research, 7thed, John Wiley &Sons: Inc.

Engel, J. F, R. D. Blackwell, dan P. W. Miniard. 1994. Consumer Behavior (Perilaku Konsumen, alih bahasa : Budijanto). Edisi ke-6. Binarupa Aksara, Jakarta. http://www.republika.co.id http://www.lombokpost.net

Husein Umar, Metode Riset Perilaku Konsumen Jasa, Gramedia Pustaka Indonesia, Jakarta, 2003.

Indra Liesander1 , Diah Dharmayanti,S.E.,M.Si.,Ph.D.2,2016,Pengaruh Digital Marketing Terhadap Organizational Performance Dengan Intellectual Capital Dan Perceived Quality Sebagai Variabel Intervening Pada Industri Hotel Bintang Lima Di Jawa Timur, Badan Penerbit Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra

Jogiyanto. 2008. Pedoman Survei Kuesioner : Mengembangkan Kuesioner, Mengatasi Bias dan Meningkatkan Respon. Badan Penerbit Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Yogyakarta.

Kotler, Phillip dan Gary Amstrong, Dasar -Dasar Pemasaran, terjemahan Alexander Sindoro Prehallindo, Jakarta, 2001

London, David L and Albert J Bitta,Consumer Behavior, Mc. Graww-Hill Inc, New York, 2002.

Nazir, M. 2010. Metode Penelitian. Ghalia Indonesia, Bogor.

Nitisusastro, M. 2013. Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Alfabeta, Bandung

Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk, Perilaku Konsumen, Indeks, Jakarta, 2004. Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R and D. Alfabeta, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.58258/bisnis.v2i1.5433

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Bussiness Management
p-ISSN: 2828-8203, e-ISSN: 2828-7606
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.