PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL APLIKASI LITA DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING SEBAGAI PEMAIN GAMES WANITA
Abstract
Personal Branding bagi seorang individu yang tengah menjalani karir sangat dibutuhkan agar dapat menjadi diferensiasi, daya tarik dan agar dapat lebih mudah untuk diingat oleh konsumen atau client-nya. Dewasa ini, konvergensi media telah memicu banyaknya inovasi yang dihasilkan dari eksistensi media sosial, sebagimana kini media sosial dlalam bentuk aplikasi dapat menjadi sarana yang tepat untuk membentuk personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis personal branding yang dilakukan oleh gamers wanita yang menggunakan aplikasi Lita untuk membuka jasa layanan teman main games berbayar. Penelitian ini akan mencoba menggambarkan secara lebih jelas tentang proses pembentukan personal branding berdasarkan komponen-komponen personal branding yang dikemukakan oleh (Parengkuan & Tumewu, 2014). Informan sebagai gamers wanita yang membuka jasa layanan teman main games berbayar lewat aplikasi Lita, tentunya harus memiliki personal branding agar membedakan diri dengan gamers lainnya yang membuka jasa serupa di aplikasi Lita. Hasilnya ditemukan bahwa informan berhasil mengimplementasikan komponen-komponen personal branding, hal tersebut dapat dilihat dari karakter, penampilan serta timbal balik yang dirasakan oleh konsumen yang ada pada ulasan komentar informan di akun masing-masing informan pada aplikasi Lita.
Keywords
Media Sosial; Personal Branding; Aplikasi Lita
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.58258/jisip.v6i1.2860
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Leoni Oktavia Maharani, Hanafi Hanafi
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)
p-ISSN: 2598-9944, e-ISSN: 2656-6753
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.