Inovasi Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Minat Beli Konsumen Restoran Cepat Saji Setelah Pendemic Covid -19

Ikhwan Ikhwan, Chairunnisa Kinanthi Utami

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji inovasi pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan minat beli konsumen Restoran Cepat saji setelah pendemic covid 19. Metodelogi dalam penelitian ini menggunakan analisa kuantitatif yang digunakan untuk meneliti sampel dan populasi tertentu, dengan menguji hubungan antar variable. Untuk mengumpulkan data menggunakan google form kepada konsumen yang telah mengunjungi restoran Hokben dikota Tangerang Selatan dengan Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang.

Temuan penelitian menunjukan inovasi pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dan juga hasil pengujian simultan menunjukan semua variable berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Temuan ini menunjukan bahwa inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan diikuti dengan perbaikan kualitan produk telah berhasil mempengaruhi minat beli masyarakat setelah pendemic Covid-19 di kota tangerang selatan.

Keterbatasan dan implikasi penelitian kedepan harus menyelidiki indikator-indikator lain yang berbeda yang ikut mempengaruhi minat beli seperti faktor perubahan selera konsumen, diskont harga dan intensitas promosi online yang dilakukan oleh restoran yang berbeda dengan competitor

Penelitian ini memberikan kontribusi bagi penelitian dibidang marketing untuk memahami perilaku konsumen untuk membeli produk makanan siap saji di restoran setelah pendemic.

 


Keywords


Inovasi pelayanan, Kualitas produk, keputusan minat beli Konsumen, Restoran Cepat saji, Pendemic.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jisip.v7i3.5147

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2023 Ikhwan Ikhwan



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)
p-ISSN: 2598-9944, e-ISSN: 2656-6753
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.