Analisis Pengaruh Bauran Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Produk Kecantikan (Studi Kasus Ms Glow Cabang Mataram)

Sunipa Sunipa, Zuldi Ehyani

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kecantikan MS Glow Cabang Bima baik secara parsial maupun simultan. Untuk mengetahui variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan produk kecantikan MS Glow Cabang Bima. Metode penelitan yang digunakan adalah metode survey dan responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang belum pernah memakai produk MS Glow Cabang Bima. Tehnik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Tehnik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran promosi dan kualitas layanan mempunyai pengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan konsumen. Hal ini terlihat dari hasil uji F sebesar 45,201, ini menunjukkan bahwa ada pengaruh. Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar 60,55%, maka besar pengaruh variabel bauran promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan konsumen. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan lebih dominan dibandingkan variabel bauran promosi sebesar 0,607% maka dinyatakan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen.

Full Text:

PDF

References


Alma, H. B. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta Asri Marwan.1991.Marketing.Yogyakarta: UPP-AMP YKPN

Fandy Tjiptono. 2011. Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: Andi Offset.

Farida Jasfar.2005.Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu.Ciawi Bogor: Ghalia Indonesia

Kotler, P., dan Keller, K. L. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jilid 1. Edisi Bahasa Inggris. Pearson Education, Inc.

Upper Saddler River, New Jersey, 07458, Edisi Bahasa Indonesia, pada PT. INDEKS

Kotler,P and Gary Amstrong.2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran.Edisi 12.Jilid 1.Jakarta:Erlangga.

Schiffman and Kanuk. 2004. Consumer Behavior. New York: Prentice Hall International, Inc.

Sekaran, Uma. 2000. Research Methods for Business: A Skill Building Approach. Singapore. John Wiley & Sons, Inc

Sugiyono.2013.Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif,Dan R&D.Bandung:CV Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.58258/bisnis.v1i1.5394

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Bussiness Management
p-ISSN: 2828-8203, e-ISSN: 2828-7606
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.