Tingkat Implementasi Kompetensi Pedagogik Dalam Perspektif Filsafat Ilmu Al-Ghazali Pada Guru Pendidikan Kesetaraan Tingkat Wustho Al-Fiel

Wahyu Fatikhatul Umniyah, Abdul Wachid B. S

Abstract


Tingkat Implementasi Kompetensi Pedagogik Dalam Perspektif Filsafat Ilmu Al-Ghazali Pada Guru Pendidikan Kesetaraan Tingkat Wustho Al-Fiel. Purwokerto: Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri Purwokerto, Agustus 2021.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui klasifikasi tingkat implementasi kompetensi pedagogik dalam perspektif filsafat ilmu Al-Ghazali pada guru pendidikan kesetaraan tingkat wustho Al-Fiel.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 6 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket), observasi dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan SPSS (Statistical Program For Social Science) 22.0 for window.

Hasil analisis data menunjukan bahwa tingkat implementasi kompetensi pedagogik dalam perspektif filsafat ilmu Al-Ghazali pada guru pendidikan kesetaraan tingkat wustho al-fiel yang dapat diketegorikan bahwa guru atau tenaga pendidik pada satuan pendidikan kesetaraan tingkat wustho Al-Fiel memiliki kategori yang baik. Dimana terdapat satu guru dengan predikat sangat baik,serta predikat 4 guru pada predikat sedang dan 1 guru pada predikat rendah.


Keywords


Kompetensi Pedagogik Filsafat Ilmu Al-Ghazali

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jisip.v6i2.3131

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2022 Wahyu Fatikhatul Umniyah



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)
p-ISSN: 2598-9944, e-ISSN: 2656-6753
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.