Development of Android-Based Learning Media in Class X MA Arabic Language Subjects
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiwijaya, M., Iman, S. K., & Christyono, Y. (2015). Perancangan Game Edukasi Platform Belajar Matematika Berbasis Android Menggunakan Construct 2. Jurnal Transient. Vol.4. no. 1 : 129.
Akbar, S. (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Alfia. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Suite 8 Pada Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman Pematang Gajah. Skripsi. Jambi: UIN Sulthan Thaha Saifuddin.
Arif. S. Sadiman, dkk. (2014). Media pendidikan : pengertian, pengembangan dan pemanfaatannya. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Aritonang & Satyaputra. (2014). Beginning Android Programming with ADT Budle. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Asyhar. (2012). Kreatif Mengembangkan Media berbasis Android. Jakarta: Referensi.
Cahyadi, A. (2019). Pengembangan Media dan Sumber Belajar. Serang: Laksita Indonesia.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Peraturan Pemerintah RI No 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
Edwin, B. F. (1994). Manajemen Personalia. Jakarta: Erlangga.
Emzir. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Hamzah, A. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan. Malang : Literasi Nusantara.
Hartono. (2019). Metodologi Penelitian. Riau: Zanafa Publishing.
Hendri, N,. & Novrianti. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Adobe Captivate 7.0 Pada Mata Kuliah Dasar-Dasar Komputer. Jurnal Educative: Journal of Educational Studies. Vol 2. No2.
Khoirunnisya, M. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Dengan Software Construct 2 Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Skripsi. Riau : Universitas Islam Riau.
Komariah, S., Suhendri, H., & Hakim, A. R. (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Siswa SMP Berbasis Android. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 4(1), 43-52.
Komputer, W. (2013). Paling Dicari PHP Source Code. Semarang : Andi Kusrini.Leshin, Pollock & Reigeluth. (1992). Intrucrional Design Strategish and Tactics. Englewood Cliffs : Educationals Tecnology Publications.
Kusniyati, H., & Sitanggang, P. (2016). Aplikasi Edukasi Budaya Toba Samosir Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatika. Diperoleh dari https://doi.org/10.15408/jti.v9i1.5573
Kuswanto, J., & Radiansyah, F. (2018). Media Pembelajaran Berbasis Android pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Jaringan Kelas XI. Jurnal Media Infotama vol. 14 no. 1, hlm. 15-20.
Ma’ruf, B. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Android Dalam Pembelajaran IPS Kelas VII SMP. Dialektika Pendidikan IPS, 2(2), 73-80. Diperoleh dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/PENIPS/article/view/47653
Majid, A. (2015). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Makruf, I. (2009). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Aktif. Semarang: Need’s Press.
Mardiansyah, M. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan iSpring Suite Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII SMP (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Padang).
Martin, R. T., Syafril, S., & Yusri, M. A. K. (2024). Android-Based Interactive Multimedia Development Using ISpring Suite 11 in Informatics Engineering Class X Senior High School. Indonesian Journal of Education and Mathematical Science, 5(1), 53-57.
Muradi, A. (2013). Tujuan Pembelajaran Bahasa Asing (Arab) di Indonesia. AL-‐MAQOYIS. Vol.I No.1.
Pangestu, R., Farida., & Andriani, S. (2020). Construct 2 Berbasis Android Sebagai Bahan Ajar Ralasi dan Fungsi. Jurnal Pemikirandan Penelitian Pendidikan Matematika. Vol. 3 No. 1. Hal. 17-28.
Panjaitan, E,. & Haris, D. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Learning Management System Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Balok Dan Kubus Untuk Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Inspiratif. Vol. 8, No. 1.
Rohman, H. (2019). Pengembangan Media Construct 2 dalam Pembelajaran Qira’ah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Yogyakarta. Edulab: Majalah Ilmiah Laboratorium Pendidikan. Vol. 4. No. 1. E-ISSN: 2527-7200.
Steele, J., & To, N. (2010). The Android Developer's Cook Book : Building Applications with The Android SDK. Pearson Education.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta : Pedajogja.
Sulisworo, D. (2012). Demokrasi, Hibah Materi Pembelajaran Non Konvensional. 2012 : Universitas Ahmad Dahlan.
Susanti & Affrida, Z. (2020). Jenis-jenis Media dalam Pembelajaran. Umsida Repository. Diperoleh dari http://eprints.umsida.ac.id
Yuniarsih, N., Aini, R. N., & Widowati, R. (2018). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Ispring Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas V Di SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang. Jurnal Inspirasi Pendidikan. Diperoleh dari https://ejournal.unikama.ac.id
Zen, Z., & Syafril. (2017). Dasar Dasar Ilmu Pendidikan. Kencana : Jakarta
Zyainuri, Z., & Marpanaji, E. (2012). Penerapan e-learning moodle untuk pembelajaran siswa yang melaksanakan prakerin. Jurnal Pendidikan Vokasi.2(3). Diperoleh dari https://journal.uny.ac.id
DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jime.v10i1.6584
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Randika Napaldi, Meldi Ade Kurnia Yusri, Syafril Syafril, Dedi Supendra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JIME: Jurnal Ilmiah Mandala Education (p-issn: 2442-9511;e-issn: 2656-5862) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.
Alamat: Jl. Lingkar Selatan, Perum Elit kota Mataram Asri Blok O. No. 35, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram NTB.