impact of online games and students' learning interest on english learning achievement
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini Musariffah, N. (2018). Hubungan Penggunaan Smartphone dengan Minat Belajar Siswwa SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 6(3), 133– 137.
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Badaruddin, A. 2015. Peningkatan Motivasi Belajar Siswa melalui Konseling Klasikal. CV Abe
Kreatifindo
Dahlan, M. S. (2009). Statistik untuk kedokteran dan kesehatan: deskriptif, bivariat dan multivariat, dilengkapi dengan menggunakan SPSS. Jakarta: Salemba Medika.
Djuniadi, Afiffudin, M., & Lestari, W. (2017). Statistik Inferensial (Teori, Aplikasi dan Latihan Soal). Semarang: Pasca Sarjana UNNES.
Environments on Student Learning Achievements. Jurnal Komunikasi KAREBA, 6(2), 225–234. Haikal, M. F., Thohari, M. I., & Mustafida, F. (2018). Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mts Hasyim Asyari Kota Batu. Jurnal Pendidikan
Islam, 3, 196–202.
Mulyani, D. (2013). Hubungan Kesiapan Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar. 2(1), 27–31. Rachmawati, P., Rede, A., & Jamhari, M. (2017). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil
Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2013 FKIP UNTAD Pada Mata Kuliah Desain Media Pembelajaran. Jurnal E-Jip Biol, 5(1), 35–40.
Saputra, D. S. A. (2017). Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas X Sma Muhammadiyah 7 Yogyakarta. 6, 5–9.
Sjukur, S. B. (2013). Pengaruh blended learning terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa di tingkat SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(3), 368–378. https://doi.org/10.21831/jpv.v2i3.1043
Sobon, K., & Mangundap, J. M. (2019). Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Motivasi Belajar Siswa. 3, 92–101.
Muhlisin, M., & Imran, F. (2023). Model Discovery Learning pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aspek Berbicara pada Materi Teks Deskriptif. Jurnal Ilmiah Mandala Pendidikan , 9 (4), 3117-3120.
Aprianoto, A., & Imran, F. (2022). DAMPAK GAME ONLINE DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS. Jurnal Ilmiah Mandala Pendidikan , 8 (3).
DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jupe.v8i4.6336
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 rospin rospin, Fathurrahman Imran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala (p-issn: 2548-5555;e-issn:-) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.