Implementasi Pembelajaran TIK Dengan Penggunaan Microsoft Word Untuk Kemampuan Literasi Digital Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu

Rania Zulfi Fajriyah, Andi Prastowo

Abstract


Dalam dunia pendidikan peran teknologi informasi sangatlah penting, penggunaan teknologi informasi dalam kasus ini yaitu dengan memanfaatkan penggunaan software aplikasi pengolah kata yang mempermudah siswa dan guru untuk mengimplementasikannya. Memahami teknologi sangat efektif jika dilakukan sejak dini, dikarenakan laju perkembangan teknologi menjadikan kita untuk mempelajari teknologi. Penelitian ini dilaksanakan di SD Islam Terpadu Al-Fahd Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran TIK dalam penggunaan aplikasi Microsoft Word pada siswa kelas IV SD IT Al-Fahd. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sebagai hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran TIK dalam penggunaan Microsoft Word telah dilaksanakan dengan baik, dan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam mengoperasikan Microsoft Word.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jime.v8i1.2727

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Rania Zulfi Fajriyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
JIME: Jurnal Ilmiah Mandala Education (p-issn: 2442-9511;e-issn: 2656-5862) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.