Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pelajaran Matematika melalui Pembelajaran Tutorial Berbasis Ispring

Hikmat Arief, Ecep Andang Mulyana, Enung Nurjanah, Yuan Risnandah

Abstract


Perkembangan tekhnologi dan informasi yang semakin maju membuat teknologi berbasis komputer dapat diaplikasikan dalam dunia pendidikan. Pemanfaatan teknologi komputer dijadikan sebagai media pembelajaran ataupun sumber belajar. Bahkan sudah banyak sumber belajar yang beredar secara online berbentuk e-learning. Untuk memudahkan dalam  penyampaian  materi pembelajaran, maka materi ini dikemas secara menarik dalam  aplikasi yang bersifat mendidik bagi mereka.

Tujuan dari penelitian ini adalah  untuk  membuat suatu  pembelajaran  online yang bervariasi kepada siswa dengan menggunakan aplikasi pembelajaran berbasis multimedia sebagai sarana untuk mengenalkan Matematika untuk sma dan untuk  mengetahui sejauh mana  penggunaan Ispring dapat dimanfaatkan  dalam pembelajaran Persamaan nilai mutlak pada  mata pelajaran   Matematika .


Keywords


Pembelajaran Tutorial Berbasis Ispring, Motivasi dan Hasil

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jime.v7i1.1658

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 hikmat - arief, ecep andang mulyana, enung - nurjanah, yuan - risnandah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
JIME: Jurnal Ilmiah Mandala Education (p-issn: 2442-9511;e-issn: 2656-5862) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.