Metode Role Playing Berbantuan Media Audiovisual terhadap Hasil Belajar Muatan IPS Siswa Kelas V di SDN 1 Pancor Tahun 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani, 2014. Pembelajaran Terpadu di SD. Universitas Terbuka: Jakarta.
Hayatun, Miftahul. 2020. Pengaruh Penggunaan Metode Role Playing terhadap Perkembangan Sosial Emosional Siswa pada Kelas III Gugus 2 Ambalawi Tahun Ajaran 2020/2021. Mataram: Universitas Mataram.
Hamalik, Oemar. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Huda, Miftahul. 2017. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Indyati, Desi. 2016. Penerapan Metode Jarimatika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas II SDN 48 Ampenan Tahun Pelajaran 2015/2016. Mataram: Universitas Mataram.
Ramli, Muhammad. 2012. Media dan Teknologi Pembelajaran. Banjarmasin: IAIN Antasari Press.
Safitri. 2020. Pengaruh Metode Role Playing terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Tema Aku dan Cita-Citaku SDN Gugus 1 Gerung Utara Tahun Pelajaran 2019/2020. Mataram: Universitas Mataram.
Shoimin. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Suryani, Nunuk., Achmad Setiawan., Aditin Putria. 2018. Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya. Surakarta: PT. Remaja Rosdakarya.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana
DOI: http://dx.doi.org/10.58258/jime.v8i1.2893
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ririn Khopipah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JIME: Jurnal Ilmiah Mandala Education (p-issn: 2442-9511;e-issn: 2656-5862) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala.